welcome to my blog

Selasa, 08 Februari 2011

Mempercantik SEO Dengan Sentuhan CSS


Pekerjaan untuk mengoptimasi keywords atau yg biasa kita kenal dengan SEO memang cukup menarik. Sayangnya, terkadang jika kita terlalu over melakukan semua optimasi tadi, kita sampai lupa dengan kenyamanan para pembaca atau pengunjung. Ada beberapa kasus dimana seorang blogger menggunakan BOLD, STRONG, EM dan ITALIC secara berlebihan pada keyword yang di bidik, termasuk saya sendiri. Akibatnya, para pengunjung akan merasa cukup terganggu dengan pengoptimasian seperti itu tadi. Untuk menghindari hal tersebut tanpa harus melupakan optimasi SEO yang kita buat, sebenarnya kita bisa mempercantik SEO dengan sentuhan CSS yang sederhana.
Maka dari itu, kali ini perkenankan saya berbagi tips cara mempercantik SEO dengan sentuhan CSS supaya tetap SEO friendly dan juga visitor friendly. Langkah yang perlu dilakukan untuk mempercantik tampilan artikel yang kita buat adalah sebagai berikut.
  1. Buka style.css dari theme anda.
  2. Tambahkan kode css di bawah ini dimana saja, atau jika memungkinkan, masukkan di sekitar .post.
  3. .post em, u, b, strong { font-style: normal; text-decoration: none; font-weight: normal; }
  4. Save style.css anda dan selesai.
Setelah itu, lihat apa hasil dari penambahan kode di atas, saya yakin semua keywords yang di buat BOLD, STRONG, EM dan ITALIC akan terlihat seperti tulisan normal. Dengan tehnik mempercantik seperti ini, di jamin usaha SEO kita tetap jalan, namun kenyamanan pembaca pun tetap terjaga.
Oh iya, cara di atas berlaku untuk para pengguna wordpress. Bagi para pengguna blogspot, bisa saja menggunakan cara itu, namun tidak semua template bisa match dengan kode di atas. Silahkan di oprek sendiri-sendiri :mrgreen:
Akhir kata, semoga bermanfaat dan saya ucapkan selamat berjuang bagi para peserta Rusli Zainal Sang Visioner maupun kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa, walau saya ndak ikutan kompetisi tersebut, tapi saya tetap mengikuti perkembanganya kok xixixi… :lol:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share